Sunday, March 21, 2010

Ado Kebun Binatang di Sawahlunto yo?

Kebun binatang di sawahluntoMeskipun obyek-obyek wisata di Sawahlunto telah dikembangkan dan dikenal sejak beberapa tahun lalu, namun tidak bisa dipungkiri jika kenyataannya masih ada sebagian orang yang tidak mengetahui keberadaaan obyek-obyek wisata ini. Penulis mengambil sebuah contoh, seorang warga di Kabupaten Solok yang notabene wilayahnya bertetangga dengan Sawahlunto. Warga tersebut sama sekali belum pernah mendengar apalagi mengunjungi Taman Satwa Kandi, salah satu obyek wisata andalan Kota Sawahlunto.

Dalam suatu kesempatan penulis berbincang-bincang secara langsung dengan warga Solok tersebut. Dia adalah pemilik sebuah tempat makan yang terletak di jalan lintas utama Solok. Sebagai pemilik rumah makan yang berada di jalur lintas yang posisinya strategis, dalam arti jaraknya tidak jauh dengan kota Sawahlunto sangat disayangkan jika orang tersebut tidak mengetahui adanya Taman Satwa Kandi di Sawahlunto.

Pertanyaan berawal ketika pemilik warung menanyakan tempat kerja penulis. Penulis menjawab bekerja di Taman Satwa Kandi (Kebun Binatang) Sawahlunto. Dengan nada heran pemilik warung tersebut berujar

'Eh ado Kebun binatang di Sawahlunto yo?'
Warga Solok tersebut mengatakan bahwa yang dia tahu, Sumatera Barat hanyalah memiliki satu kebun binatang yaitu Kebun Binatang Kinantan di Bukittinggi.

Dari percakapan ringan di atas, didapat masukan berharga untuk mereview ulang promosi Taman Satwa Kandi yang selama ini dilakukan. Selanjutnya hal ini dapat dijadikan sebagai salah satu pedoman untuk menemukan strategi Promosi Wisata Taman Satwa Kandi yang lebih baik.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan copy paste dan jangan lupa mencantumkan sumbernya

2 komentar:

erni said...

ide cieeek!.... baok gajah kandi ikut porda di Pasaman dgn id kontingen Sawahlunto. kan nyo bisa main bola!

Yasmen caniago said...

Gajah Kandi cuma bisa tendangan penalti ... alun bisa menggiring bola

Post a Comment

Pembaca yang budiman tentunya masih banyak kekurangan dengan artikel yang saya tulis ini. Sehingga saya akan sangat senang dan berterima kasih dengan saran, pertanyaan maupun kritik yang membangun. SAYA TUNGGU KOMENTAR PEMBACA SEMUA...